DPC PDI Perjuangan Kota Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- DPC PDI Perjuangan Kota Depok, membuka penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok. Pendaftaran yang dibuka untuk umum ini dimulai Senin ini Tanggal 2 September, dan ditutup pada 20 September 2019.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo mengatakan, penjaringan dalam Pilkada Tahun 2020 nanti, calon walikota akan diusung PDI Perjuangan. Tahapan-tahapannya pun sudah ada, dan ini perintah dari pusat, kemudian dijalankan ditingkat daerah.

“Kami memberi kesempatan kepada putra-putra bangsa, khususnya di Depok. Persyaratannya orang Indonesia, berideologi Pancasila, bisa bersama-sama dengan PDI Perjuangan membangun Depok kdepan,” kata HTA sapaannya, di Kantor DPC PDI Perjuangan, Grand Depok City, Senin (2/9/2019).

HTA melanjutkan, pihaknya membuka peluang untik walikota dan wakil wali kota Depok. Terlebih PDI Perjuangan memiliki 20 persen kursi di legislatif, jadi mempunyai kesempatan untuk mengusung.

“Tapi tidak menutup kemungkinan berkoalisi. Saat ini PDI Perjuangan tetap mencari putra bangsa yang akan dimajukan sebagai calon walikota.,” jelasnya.

Calon nanti juga akan mengikuti serangkaian penjaringan, termasuk fit n proper test di internal, setelah lolos.
Tugas DPC hanya penjaringan ke DPP saja.

“Tidak syarat koalisi, yang penting berideologi Pancasila. PDI Perjuangan tidak pernah meminta mahar politik,” tegas HTA.(mia)