Ikravani Hilman (dua dari kiri) Deklarasi timses IBH (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Deklarasi Ketua Tim Sukses Imam Budi Hartono (IBH), berlangsung cukup menarik. Pasalnya, beberapa petinggi partai di Depok turut hadir sebagai tamu undangan.

Sebut saja Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Ikravani Hilman, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Rudiath, serta perwakilan dari Partai Nasdem.

Ikravani yang didapuk naik ke atas panggung pun menyatakan mengapresiasi deklarasi timses Imam Budi Hartono.

“Terima kasih sudah diundang saya hadir mewakili DPC PDI Perjuangan, yang ketuanya tidak bisa hadir,” kata Ikra, Minggu (6/10/2019).

Ikra mengatakan, dirinya melihat sesuatu yang berbeda dari deklarasi timses IBH ini. Menurutnya Depok adalah kota yang tidak punya visi kebudayaan, dan dipimpin oleh PKS yang berkuasa selama 15 tahun.

“Dan sekarang Bang Imam, yang merupakan representasi dari PKS yang berkuasa di Depok, bicara soal kebudayaan. Itu sesuatu yang luar biasa,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok ini.

Kemudian, kota yang sudah dipimpin sedemikian rupa. Harus dpimpin orang yang punya progresifitas, harus mampu dituntut kreatifitas yang tinggi. Jika dengan cara yang sama, maka kota ini tidsk akan kemana-mana.

“Akan semakin rusak. Sejarah dimana pun mengatakan progresifitas, dan kreatifitas ada di anak muda,” ujarnya.

Jadi kalau nanti PKS menunjuk IBH jadi calon wali kota, sedangkan generasi PDI Perjuangan ada di seberang, maka IBH
adalah ancaaman besar, sekaligus harapan sehingga Kota Depok bisa dipegang anak muda yang progresif.

“Kami sih berharap IBH gak lolos, gantian sudah 15 tahun,” canda Ikra.

Ikra berharap deklarasi ini menjadi suatu awal yang baik. Karena diluar setiap kepentingan atau kelompok tujuannya sama, memajukan Depok. Paling tidak, tidak generasi saat ini harus lebih baik.

“Semoga Bang imam menjadi bagian dari solusi tersebut. Bang Imam saat ini masih berjuang, dan ini menjadi ujian. Jadi tergantung PKS mau memilih produktifitas atau konservatisme,” tandas Ikra.(mia)