Kegiatan SBMPTN PDI Perjuangan (Istimewa)
DepokNews- Ratusan siswa tingkat menengah atas, mengikuti program Try Out Nasional Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Depok, di Graha Insan Cita, pada Ahad (29/4/2018).
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menjelaskan Try Out SMBPTN rutin dilaksanakan setiap tahun oleh PDI Perjuangan dan dilakukan serentak seluruh Indonesia.
“Untuk mempersiapkan siswa lulusan SMA/SMK masuk perguruan tinggi yang menjadi idaman mereka,” jelas HTA sapaannya, Senin (30/4/2018).
HTA melanjutkan, di pusat sendiri acara dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. PDI Perjuangan membantu siswa mempersiapkan diri ke PTN favorit. Karena misi PDI Perjuangan adalah mencerdaskan generasi penerus bangsa yang unggul, baik secara keilmuan ataupun tingkah laku.
“Anak muda ada generasi penerus bangsa, makanya perlu dibekali dengan ilmu untuk nantinya mampu membangun Indonesia,” urainya.
Berdasarkan hasil try out tahun lalu, ungkap HTA, diketahui bila hampir 50 persen peserta asal Depok. Data ini menjadi bukti bila anak-anak Depok punya daya saing tinggi.
“Kami juga memberikan beasiswa ke perguruan tinggi kepada dua peserta terbaik, dari jurusan IPA dan IPS,” tutupnya.(mia)