PDAM Tirta Asasta Kota Depok Berbagi Daging Hewan Qurban Dengan Karyawan dan Warga

Posted on 137 views

DepokNews- PDAM Tirta Asasta Kota Depok rayakan momentum Idul Adha, dengan menyembelih dua ekor sapi dan lima ekor kambing. Satu ekor sapi diserahkan untuk bantuan ke Pemkot Depok, satu ekor disembelih di kantor pusat PDAM di Jalan Legong, Sukmajaya. Sedangkan tiga ekor kambing diberikan ke kantor PDAM wilayah timur, dan dua ekor di wilayah barat Kota Depok.

Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Muhammad Olik Abdul Holik mengatakan, tujuam utama dari penyembeliham hewan qurban ini adalah berbagi untuk masyarakat sekitar dan juga pegawai. Hal ini bisa meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar, bahwa berbagi itu indah.

“Kami ingin merayakan hari raya ini dengan berbagi, baik antar pegawai atau masyarakat,” ujar Olik, Senin (4/9).

Sementara itu, Manajer Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Toteng Johari menjelaskan kegiatan ini sama seperti tahun sebelumnya. Jadi hewan qurban ini diperuntukkan bagi karyawan yang tidak berqurban ditempat tinggalnya. Pembagian pun diundi, perbagian di PDAM nanti akan ditunjuk perwakilannya, tujuh orang.

“Sapi itu kan qurban untuk tujuh orang, jadi kami mengqurbankan atas nama karyawan. Tapi sistemnya bergantian, siapa yang belum melaksanakan qurban,” terangnya.

Toteng melanjutkan, daging hewan qurban selanjutnya diberikan ke pengurus RT atau RW untuk kemudian didistribusikan.

“PDAM Tirta Asasta Kota Depok berharap dipembagian hewan qurban Idul Adha kali ini semua berguna. Karyawan dan masyarakat sekitar dapat mendapat kenikmatan dan berkahnya,” tutupnya.(mia)