DepokNews– PDAM Tirta Asasta Kota Depok menargetkan 6.800 sambungan baru di 2018. Salah satu upaya untuk memenuhi target tersebut adalah dengan memberikan potongan biaya sambung baru kepada pelanggan khusus rumah tangga.

Hal tersebut dikatakan, Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka, potongan biaya tersebut berlaku untuk wilayah yang telah tersedia jaringan pipanya. Sebab banyak perumahan yang belum menikmati layanan PDAM meski di wilayahnya telah terpasang jaringan pipa retikulasi PDAM.

“Seperti di wilayah barat di sepanjang Jalan Raya Sawangan, Cinere dan lainnya. Program potongan harga 50 persen untuk biaya pendaftaran sambungan baru ini berlaku sejak 1 Juni hingga 31 Juli 2018. Diperkirakan dengan program ini akan menambah 30 persen dari target sambungan baru di Depok,” ujarnya, Senin (04/06).

Lebih lanjut dikatakan Imas, program ini diberlakukan hanya untuk calon pelanggan domestik/rumah tangga. Selain itu juga bagi kelompok sosial termasuk di dalamnya rumah ibadah, yayasan lembaga pendidikan sosial dan lainnya yang sejenis.

“Untuk calon pelanggan yang memiliki rumah sederhana, dapat menikmati layanan kami dengan hanya membayar setengah harga yaitu Rp 750 ribu dan untuk rumah ibadah cukup membayar Rp 375 ribu,” katanya.

Imas berharap, dengan program potongan biaya sambungan baru ini, masyarakat Kota Depok dapat menikmati layanan air bersih dengan harga yang relatif rendah. Selain itu, pemberian potongan ini tentunya dapat mengurangi efek penggunaan air tanah.