PDAM Tirta Asasta Depok Akan Pasang Jaringan Pipa Baru di Jalan Margonda Raya

Posted on 729 views

DepokNews —  PDAM Tirta Asasta Kota Depok akan melakukan pemasangan jaringan pipa baru di sepanjang Jalan Margonda Raya, Kota Depok. Pemasangan tersebut dilakukan PDAM untuk memenuhi pasokan air bersih di wilayah tersebut.

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ee Sulaeman,mengatakan, pemasangan pipa baru bertujuan untuk  meningkatkan pelayanan kuantitas dan kontinuitas bagi pelanggan yang sudah ada. Bukan hanya itu, pengembangan jaringan perpipaan juga untuk persiapan dalam memenuhi permintaan pelanggan.

“Tentu kita mengetahui wilayah tersebut merupakan pusat pertumbuhan bisnis seperti niaga, hotel dan apartemen, sehingga nanti jika ada permintaan penyambungan maka jaringannya telah tersedia,”ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (19/01/2018).

Dikatakannya,  pemasangan pipa baru telah masuk dalam rencana kerja dan anggaran perusahaan di tahun 2018. Untuk waktupengerjaan diperkirakan bisa menambah jumlah pelanggan 1.008 unit.

“Pemasangan pipa baru dengan ukuran yang lebih besar dari saat ini yang awalnya berukuran 300 mm dan 150 mm menjadi  500 mm dan 300 mm. Pipa baru itu terbetang dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Citayam. Pemasangan pipa baru tidak mencabut atau mengangkat pipa lama, sebagian pipa lama masih bisa dimanfaatkan untuk jaringan tersier,” terangnya.

Ee Sulaeman menambahkan, pihaknya akan fokus pada beberapa pekerjaan di tahun 2018. Seperti revitalisasi jaringan lama, penambahan kapasitas melalui uprating, peningkatan kehandalan sistem mekanikal dan elektrikal. Serta, sambungnya, melanjutkan pemasangan pipa distribusi utama dan retikulasi.

“PDAM Tirta Asasta juga ikut menata keindahan tata ruang kota untuk mewujudkan Depok yang nyaman dan indah. KarenaSebagian pemasangan pipa sudah  pada box utilitas yang disediakan oleh pemerintah Depok,” tutupnya.