PDAM Tirta Asasta Depok Akan Luncurkan One Day Service

DepokNews — PDAM Tirta Asasta Kota Depok akan meluncurkan layanan One Day Service pada tahun 2018. Layanan tersebut untuk memudahkan masyarakat di Depok yang akan menjadi pelanggan baru.

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka mengatakan, pemasangan sambungan baru biasanya memakan waktu 7 hari kerja. Namun, saat ini PDAM melakukan terobosan baru dengan pemasangan di hari yang sama dengan pendaftaran.

“Layanan ini akan berjalan pada Februari 2018.  Kami akan jemput bola ke wilayah agar ketika ada sambungan baru langsung bisa dikerjakan,”ujarnya kepada depok.go.id, Jumat sore (22/12/2017).

Dikatakannya, layanan One Day Service merupakan pengembangan dari PDAM Tirta Asasta untuk semakin memudahkan masyarakat memperoleh air bersih. Maka itu, bagi wilayah yang telah terpasang jaringan distribusinya tidak perlu datang lagi ke kantor.

“Kami juga akan adakan mobil keliling, nanti kami akan menghubungi RT dan RW setempat. Jadi warga hanya tinggal datang untuk mendaftar tidak perlu jauh-jauh. Waktunya pun disesuaiakan pada hari libur,” jelasnya.

Kendati begitu, belum semua wilayah dapat merasakan layanan One Day Service. Layanan tersebut hanya ada pada wilayah yang telah siap jaringan distribusinya serta banyak peminatnya.

“Per November 2017 pelanggan PDAM Tirta Asasta mencapai 56.864 pelanggan. PDAM Tirta Asasta akan terus berupaya untuk mewujudkan target 35 persen persen pendudduk Kota Depok harus terakses air bersih dari kami,” tandasnya.