Dewan Pengawas PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Supian Suri. (Foto: Diskominfo)

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap mendungkung peningkatkan cakupan layanan milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok. Salah satu dukungan yang diberikan ialah penerbitan Peraturan Daerah (Perda) penyertaan modal.

“Di internal, kami akan coba petakan rute untuk memperluas capaian secara realistis dan tidak lama,” ujar Dewan Pengawas PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Supian Suri,  Rabu (06/10/21).

Dikatakannya, Pemkot Depok saat ini masih  mempertimbangkan terkait perluasan layanan dilakukan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD). Atau melalui kolaborasi dengan pihak lain.

“Semoga dengan perubahan dari PDAM jadi Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda), menjadi lebih mudah melakukan perluasan layanan atau kerja sama dengan pihak lain,” ucapnya. 

Terakhir, dirinya ingin mengalihkan penggunaan air tanah menjadi penggunaan air bersih PDAM. Hal ini lantaran layanan air bersih dari perusahaan milik daerah tersebut  baru menjangkau 17 persen dari total luas wilayah Kota Depok.

“Itu menjadi semangat semua ya, bukan hanya di Depok,” tandasnya.