PDAM Depok Tekankan Forum Pelanggan Sebagai Mitra Kerja

 DepokNews–Keberadaan Forum Pelanggan sebagai mitra kerja menjadi hal yang sangat penting bagi PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Jawa Barat. Oleh karena itu pada tahun 2020 ini, PDAM Tirta Asasta terus berupaya memperkuat sinergitas bersama Forum Pelanggan. Tujuannya adalah untuk mewujudkan visi Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius melalui penyediaan air bersih bagi masyarakat kota Depok.

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka mengatakan, PDAM Kota Depok telah menumbuhkan sinergitas dengan Forum Pelanggan sejak lama. Namun sinergitas ini menguat sejak Forum Pelanggan PDAM Kota Depok resmi terbentuk pada April 2017 dengan jumlah pengurus dan anggota sebanyak 14 orang yang mewakili setiap area pelayanan PDAM Kota Depok hingga saat ini.

“Keberadaan Forum Pelanggan ini dirasakan sangat membantu kedua belah pihak (PDAM dan Pelanggan). Khususnya dalam memperjelas kondisi dan posisi serta hak dan kewajiban antara PDAM dengan pelanggannya,” ungkap Dyah seperti dikutip medianasional.id.

Dyah juga menyebutkan, jika PDAM Tirta Asasta sangat mengapresiasi dan mendukung penuh keberadaan Forum Pelanggan. Sebab Forum Pelanggan ini sangat dibutuhkan oleh PDAM secara umum dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Selain itu, Dyah menyampaikan dengan adanya Forum Pelanggan juga dapat menjembatani kepentingan kedua belah pihak.

“Jadi, kami sangat mendukung keberadaan Forum Pelanggan, sebab membantu kinerja kami juga”, sebutnya.

Dyah menambahkan, keberadaan Forum Pelanggan sudah dituangkan dalam Permendagri Nomor 71 Tahun 2016, tentang Perhitungan dan Penetapan Tarif Air Minum. “Dalam aturan ini, dijelaskan fungsi keberadaan Forum Pelanggan, dapat membantu mengkonmunikasikan kebijakan-kebijakan PDAM terkait pelayanan,” tutupnya