PDAM Depok Sigab Tanggapi Keluhan Pelanggan

Posted on

DepokNews- Dirut Operasional PDAM Tirta Asasta Kota Depok Supendi mengatakan, keluhan yang paling sering di PDAM adalah masalah air keruh dan mati air. Hal tersebut dikarenakan masih dalam perbaikan, namun dipastikan tidak berlangsung lama.

“Kalau mati biasanya ada pemberitahuan. Tidak sampai harian, paling hanya beberapa jam saja,” ujar Supendi, Sabtu (1/4).

Bila air keruh, itu karena sedang dalam perbaikan. Jadi dalam pipa biasanya ada kotoran, namun itu tidak berbahaya. Bisa diendapkan dulu sampai kotoran menurun kebawah.

“Dalam setiap perbaikan kami selalu usahakan tidak lama,” jelasnya.

Perbaikan biasanya dikarenakan pipa bocor. Karena banyak yang sudah lama, kadang pula pipa kena galian makanya harus ada pergantian. Namun dikarenakan anggaran yang besar maka dilakukan bertahap.

“Misalkan rusak 1.000 meter, bertahap 500 meter dulu,” ujar Supendi.

Saat ini, pipa yang sedang dalam perbaikan di Akses UI dan Jalan Merdeka di Kecamatan Sukmajaya.

“Itu sekitar sekiloan pipanya. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan kami,” tandasnya.(mia)