PDAM Depok Siap Pasok Air Bersih Untuk RSUD

Posted on 565 views
DepokNews- PDAM Tirta Asasta Kota Depok, lakukan pemasangan jaringan pipa di RSUD Depok. Hal ini guna mendukung operasional ketersediaan air bersih gedung B-D RSUD Depok, yang rencananya April nanti akan grand opening.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan RSUD, membahas teknis pelayanan sambungan air bersih nanti,” jelas Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ee Sulaeman.

Ee melanjutkan, saat ini masih dalam tahap penyusunan rencana teknis dan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Nantinya, RAB tersebut akan segera disampaikan kepada pihak RSUD Kota Depok.
Jika dalam proses ini RSUD setuju, PDAM siap melaksanakan rencana pemasangan yaitu dari Jalan Raya Muchtar menuju ke bak penampung atau reservoir di RSUD.
“Kalau semua sudah beres akan kami kerjakan segera,” ungkapnya.

PDAM Tirta Asasta akan menyiapkan pemasangan pipa 4 inchie dengan kapasitas 5 liter/detik atau 432 M3 perhari. Kapasitas tersebut sama dengan 12.960 M3/bulan, dan bahan baku air akan di ambil dari IPA Citayam yang berkapasitas 360 liter/detik.

Pihaknya pun memastikan layanan air bersih akan mencukupi kebutuhan RSUD. PDAM Tirta Asasta siap mendukung kebutuhan air bersih untuk RSUD Kota Depok.

“Kami akan dukung apalagi untuk RSUD yang bertugas melayani masyarakat Depok,” tandasnya.(mia)