DepokNews–Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Depok menyalurkan bantuan untuk penangannan virus Corona di kota Depok.

Sekretaris umum PD Salimah Depok, Laila Purnamasari mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan berupa suplemen kesehatan ke RSUD Kota Depok, alat pelindung diri (APD) kesehatan ke RS Permata, dan penyaluran beras kepada perempuan yang berstatus janda dan yatim di beberapa kecamatan di kota Depok.

Dalam kegitan itu, PD Salimah juga bersinergi dengan lembaga Zakat Sukses menyalurkan, antara lain paket makanan untuk petugas kesehatan di beberapa RS yang menanggulangi Covid 19 di Kota Depok, meliputi RS Brimob, RS UI, dan RSUD lainnya.

“Kami bersama Zakat Sukses menyalurkan paket makanan sebanyak 200 paket untuk tenaga kesehatan di beberapa RS tersebut,” kata Laila dihubungi depokbagus.com, Kamis (02/04), seperti dikutip depokbagus.com

Laila yang juga kepala departemen Humas PD Salimah menambahkan, saat ini kebutuhan APD sangat mendesak bagi tim medis di RS. Oleh karena itu, pihaknya sedang memesan baju APD sekitar 100 buah untuk kebutuhan tersebut.

“Insyaallah akan kami salurkan ke beberapa rumah sakit di sekitar Depok,” kata Laila.

Maraknya berbagai informasi hoaks seputar Corona di media sosial juga menjadi perhatian PD Salimah. Laila pun punya kiat untuk menyaring informasi yang berpotensi hoaks.

“Kami melakukan diskusi/kajian tentang kesehatan, parenting, dan lainnya melalui grup WA sa@bila,” tukasnya.