DepokNews– Bertepatan dengan perayaan Hari Bhayangkara ke-74 Kepolisian Republik Indonesia (Polri) banyak harapan dari masyarakat. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Depok Ust. Ahmad Solechan memberi ucapan khusus kepada Keluarga besar Polri. Menurutnya, momentum peringatan kelahiran Polri harus menjadi ruang refleksi bagi seluruh personel Polresta Depok.

“Jelang Pilkada mendatang, kita berharap aparat kepolisian bekerja profesional, melindungi, mengayomi seluruh masyarakat. Apalagi saat ini banyak uang Bansos bersileweran di masyarakat, jangan sampai ada penyelewengan dan polisi melakukan pembiaran,”harapnya. Kamis (2/6/2020).

Solechan juga menuntut kepada jajaran Polresta Depok untuk menjaga netralitas dalam hajatan pesta demokrasi di Depok. Kalau aparat keamanan memihak salah satu calon tertentu, lanjutnya, maka dipastikan pesta Pilkada Depok akan rusak. Imbasnya tidak hanya mempertaruhkan reputasi Korps Bhayangkara, namun juga merusak tatanan masyarakat.

“Jangan sampai ada oknum aparat Polresta main mata dengan kandidat tertentu dalam tahapan pemilu sekarang ini. Tentunya, kita berharap agar berjalan kondusif,”paparnya.