DepokNews — Pengurus Cabang (PC) Salimah Pancoran Mas Kota Depok mengadakan sosialisasi pencegahan Lesbian Gay Biseks dan Transgender (LGBT) dengan tema “ Dampak Negatif LGBT dan Solusinya” dilingkungan masyarakat Kota Depok khususnya wilayah Pancoran Mas pada 17/3/2018 di Masjid Jamie Al Ikhlas Parung Bingung, Pancoran Mas, Kota Depok.

Dalam kesempatan ini PC Salimah Pancoran Mas Kota Depok menghadirkan dua narasumber yaitu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Ibu Hj. Elly Farida atau yang sering dipanggil Bunda Elly dan salah satu pembicara yang sedang viral pada saat pembahasan tentang LGBT melalui acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One DR. dr. Fidiansjah, Sp.KJ, MPH merupakan Psikiater & pencegahan kesehatan jiwa& napza.

Herlina Agustina Gebze ketua Pc Salimah Pancoran Mas Depok mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan acara ini serta kepada pihak pemerintah Depok, pihak swasta, pihak sponsor, tokoh masyarakat dan masyarakat yang ikut berperan partisipatif dalam acara ini. Artinya kita semua peduli terhadap kondisi masyarakat sekitar kita.

“ Betul acara ini kita buat sebagai salah satu bentuk kepedulian Pc Salimah Pancoran Mas terhadap masyarakat dalam hal pencegahan LGBT kami sangat miris terhadap kondisi ini apalagi kalau kita banyak baca di media mereka sudah berani menunjukkan jati diri mereka melalui grup media sosial, dan menindaklanjuti apa yang telah dikatakan Ibu Wulandari Eka Sari selaku LK3 bahwa 988 Penderita HIV 353 adalah perilaku Lelaki Seks Lelaki (LSL) atau Gay” ungkap Herlina.

Hal senanda diucapkan oleh Camat Pancoran Mas Kota Depok Bpak H. Utang Wardaya, APM.Si “kami mengucapkan terimakasih kepada Pc Salimah Pancoran Mas Kota Depok sudah mengadakan acara ini. Mudah-mudahan acara ini dapat terus berlanjut dan menjadi perhatian khusus untuk masyarakat Pancoran Mas tentang bahayanya perilaku menyimpang LGBT dan bagaimana cara pencegahannya. Masalah ini bukan hanya menjadi urusan Pemerintah saja tetapi kita semua Masyarakat Kota Depok khususnya di Pancoran Mas ini, apabila dilingkungan ada perilaku yang menyimpang segeralah lapor agar pemerintah bisa mengantisipasi”.

Acara ini dihadiri lebih dari 300 perwakilan masyarakat Pancoran Mas, para tokoh masyarakat, pihak pemerintah baik Pemkot, Kecamatan serta Kelurahan diantaranya Ketua DKM Masjid Jamie Al Ikhlas Parung Bingung Kota Depok Bpk. Khaoirulloh Ahyari, Kepala Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kota Depok Bpk. Zayadi, S.Sos, Ketua LPM Rangkapan Jaya Baru Kota Depok Bpk. Zainul Fattah, isteri Ketua RT dan RW Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kota Depok dan para tokoh agama diantaranya Ustadzah Zakiyah, Ustadzah Hj. Ruwaitoh. S.Ag, Ustadzah Mutiah.