DepokNews–Mampang, Senin (28/10/2019), bertempat di Sekretariat Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Pancoran Mas di Vila Arsip menggelar Pengajian Kebangsaan bertemakan “Pemuda Zaman Now Menentukan Arah”.

Acara di meriahkan dengan kehadiran tokoh Pemuda Depok yang juga Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Depok, Ustadz Dani Yanuar Eka Putra sebagai Narasumber, dan dihadiri oleh jajaran Pimpinan Ranting Muhammadiyah Mampang.

” Pengajian Kebangsaan ini selain untuk memperingati 91 tahun Sumpah Pemuda juga untuk merefleksi arah Pemuda selama ini dan akan kemana esok yang notabenenya Pemuda milenial” ujar Eko selaku Ketua Panitia.

Puluhan peserta memadati pengajian kebangsaan ini diantaranya dari Karang Taruna Kelurahan Mampang serta Karang Taruna unit dan sub unit dibawahnya. Ada juga dari organisasi Formasi dan Kepolisian (Babinsa Mampang).

“Itulah mengapa namanya pengajian kebangsaan karena kita yang hadir ini dari semua elemen kebangsaan yang senantiasa bersatu dan berkolaborasi bukan hanya lingkup Muhammadiyah,” tambah Eko.

Thoha Abdurahman Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Pancoran Mas dalam sambutannya mengatakan,
“Kami juga meresmikan sekretariat PC Pemuda Muhammadiyah Pancoran Mas sebagai markas berkumpulnya Pemuda yang senantiasa ingin berbuat baik untuk negeri. Alhamdulillah sekretariat ini bisa menjadi wadah berkolaborasi para pemuda Mampang.”

Acara berlangsung hingga tengah malam dengan agenda tambahan sarasehan dan bincang-bincang sinergi program antar elemen organisasi. Dari Karang Taruna Kelurahan Mampang diwakili oleh Andi selaku Ketua, dan Deni selaku Ketua Karang Taruna Unit 03.

PC Pemuda Muhammadiyah Pancoran Mas dan Karang Taruna Kelurahan Mampang dalam malam sumpah pemuda ini komitmen untuk sinergi dalam langkah kedepan berjalannya organisasi demi pembangunan masyarakat Mampang khusunya dan Kota Deook umumnya.