DepokNews–PC Ikatan Pelajar Muhammadiyah menyelenggarakan kegiatan diskusi “Debar Advokasi Talk” yang di inisiasi oleh Bidang Advokasi dan bekerja sama dengan Saung Muda Indonesia. Dengan mengusung tema “Peran Advokasi Dalam Dinamika Pelajar” diharapkan peserta dapat mengetahui tentang ke Advokasian baik melalui definisi, peran, dan yang lainnya. Adapun Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah anggota baik dari PC IPM Depok Barat Maupun PR IPM Se-Depok Barat.

M. Sakha Ar-Rafi’i, Ketua Bidang Advokasi PC IPM Depok Barat yang juga sebagai moderator pada kegiatan ini mengatakan “Dengan diadakan kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan pengalaman, pengetahuan mengenai isu tentang advokasi dalam ruang lingkup pelajar, tak lupa sebagai ajang silaturahim untuk memperkuat ukhuwah islamiyah.”

Kemudian, Fitroh Hadi, Ketua Umum PC IPM Depok Barat mengatakan “Dinamika pelajar saat ini begitu besar, apa lagi dengan ada nya pandemi maka perlu adanya perhatian serius untuk melakukan langkah solutif,semoga dengan ada nya kegiatan ini pelajar lebih peka atas segala dinamika yang ada, sehingga pelajar dapat mengantisipasi hal – hal yg tidak diinginkan.”

“Advokasi pelajar ini merupakan gerakan pelajar, tentang pembelaan hak hak pelajar menuju indonesia berkemajuan, saya berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar seluruh peserta dapat mengerti dan menambah wawasan serta pengetahuan tentang advokasi”, tambah fitroh.

Selanjutnya, Andi Maulana sebagai General Manager Jabodetabek Saung Muda Indonesia dan juga sekaligus Pemateri pada kegiatan ini mengatakan “Kegiatan ini sangat menarik dan patut diapresiasi, mengingat bahwa advokasi adalah penting bagi pelajar. karena dari advokasi sendiri, pelajar dapat mengetahui dan mempelajari tentang sebuah pembelaan, bimbingan, dan memberikan aspirasi kepada kebijakan-kebijakan baik didalam organisasinya ataupun diluar organisasinya.

“Selanjutnya, kegiatan ini harus terusdiadakan untuk memperkuat peran pelajar dalam ruang lingkup Advokasi”, tambah Andi.