PAW, Gantikan Imam Budi Hartono, Asep Koswara Dilantik Sebagai Anggota DPRD Jabar

DepokNews- Dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Barat Asep Arwin Kostsara, ditemani Wakil Walikota Depok terpilih, Imam Budi Hartono.

Asep sendiri dilantik melalui mekanisme pergantian antarwaktu ( PAW) periode 2019-2024 dalam sidang Paripurna, Selasa (5/1/2021) .

Diketahui Asep Arwin dilantik sebagai anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengantikan Imam Budi Hartono daerah pemilihan wilayah (Dapil) Kota Depok-Bekasi.

Sebab, Imam Budi Hartono ketika itu mengikuti Pilkada Depok 2020. Kini ia pun terpilih sebagai Wakil Wali Kota Depok 2020-2025.

Di kesempatan itu, Wakil Wali Kota terpilih Imam Budi Hartono menemani Asep Arwin dalam pelantikan.

“Alhamdulillah. Sebelum saya dilantik (Wakil Wali Kota Depok) . Kita menemani pelantikan kang H. Asep Arwin Kostsara M.Eng. PAW saya di DPRD Prov Jawa Barat. Untuk dapil Kota Depok dan Kota Bekasi, ” kata Imam Budi Hartono.

Sebelumnya, Asep Arwin mengaku bersyukur atas dirinya ditunjuk oleh PKS mengantikan posisi Imam Budi Hartono sebagai anggota DPRD Jabar.

Menurut dia, hal itu sebuah amanah dan beban berat yang harus dijalankan karena perintah partai dan untuk masyarakat Depok dan Bekasi.

“Ini amanah partau intruksikan saya. Akan saya jalankan, sebenarnya bukan keinginan (jadi anggota dewan). Ini beban berat dan saya gak kebayang sebagai penganti Pak Imam Budi di DPRD Jabar,” katanya.

Meski begitu dirinya tetap menjalankan amanah partainya dan berbuat banyak untuk masyarakat.

“Kader PKS Depok tak perlu khawatir, saya akan pindah ke Depok dari Bekasi untuk menjalankan tugas sebagai legislatif Jabar menggantikan pak Imam.

“Saya mengenal pak Imam sebagai guru dan akan belajar soal Depok denganya,” tandasnya.(Mia)