DepoNews–Pada momentum Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah (H), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok berkurban empat ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori mengatakan sejumlah hewan kurban ini merupakan hasil swadaya tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit tersebut.

“Seluruh hewan kurban yang disembelih merupakan swadaya atau urunan dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya di RSUD Depok. Alhamdulillah, ada penambahan jumlah hewan yang dikurbankan dari tahun lalu,” jelas Devi usai menghadiri pemotongan hewan kurban, Senin (03/08/20).

Dikatakannya, karena dalam suasana pandemi Covid-19, penyembelihan hewan kurban tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Usai disembelih, imbuhnya, daging kurban akan didistribusikan langsung ke penerima manfaat secara door to door.

“Penerima manfaat daging kurban ini adalah pegawai outsourching, Non PNS dan warga sekitar RSUD,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris ikut turun langsung melakukan penyembelihan hewan kurban. Dirinya juga mengapresiasi RSUD Kota Depok yang telah mengikuti arahan pemerintah untuk mengantar daging kurban langsung ke rumah penerima manfaat.

“Mudah-mudahan hewan-hewan yang hari ini disembelih menjadi bekal hidup dan kebahagiaan dunia akhirat bagi yang berkurban,” tandasnya.