Patroli Gabungan Malam Ramadhan Pertama Di Depok Bubarkan Pesta Miras

Posted on 13 views

DepokNews — Patroli gabungan Polsek, Koramil dan Kecamatan Tapos pada Sabtu (27/5) dinihari membubarkan aksi mabuk-mabukan atau pesta miras.

Aksi mabuk-mabukan warga ini dibubarkan oleh Polsek Cimanggis yang melakukan patroli gabungan Tiga Pilar (unsur Camat, Koramil, Polsek).

Selain itu, patroli gabungan juga membubarkan tempat main bilyard.

Kapolsek Cimanggis Kompol Agung mengatakan,  patroli digelar bersama tiga pilar yaitu Camat Tapos  Muksin Mawardi Danramil 06/Cimanggis, anggota Pol PP kota Depok, dan anggota Pokdarkamtibmas dengan sasaran operasi tempat hiburan malam yang masih buka dan membubarkan anak-anak yang sedang nongkrong serta miras.

“Semua wilayah daerah Tapos dipatroli termasuk Terminal Jatijajar kerap dijadikan tempat tongkrongan anak-anak remaja malam puasa,”ujarnya kepada wartawan pada Sabtu (27/5) pagi.

Patroli dilakukan di malam pertama puasa, lanjut Kapolsek, sekaligus sebagai bentuk upaya menjaga wilayah Tapos bersih dari tempat-tempat yang berpotensi menjadi tidak benar untuk ditertibkan.

“Patroli dimulai dari pukul 23:00 hingga berakhir menjelang subuh yaitu sekitar pukul 03:00 wib. Hasilnya kita membubarkan anak-anak tongkrongan di Terminal Jatijajar, orang yang tengah minum-minuman keras, dan lokasi permainan billiar di daerah Jatijajar,” katanya.

Selain itu patroli juga dilakukan mengitari daerah rawan kejahatan jalanan seperti begal dan tawuran di Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Cilangkap dan Situ Cilangkap, Jalan Rata Tapos, Kebayunan, Sukatani, Pekapuran.

“Saat sedang melakukan pemeriksaan kita juga mengamankan satu unit motor Honda Vario  di Jalan Dongkal, lantaran ditinggal sama pemiliknya yang sedang nongkrong diduga akan tawuran,” tambahnya.

Sementara itu Danramil Cimanggis, Mayor Inf Hari Sistiono menambahkan dalam rangka menjaga keamanan yang kondusif selama menjalankan ibadah puasa. Pihaknya siap mendukung kegiatan patroli bersama setiap malam bersama tiga pilar.

“Kita berharap selama Ramadhan wilayah Tapos dan Cimanggis tetap aman dan kondusif dalam situasi kamtibmas. Dengan bersinergi tiga pilar kerap rutin melakukan patroli rutin malam hingga menjelang benduk sahur,” tambahnya.