DepokNews–Aparat Kepolisian Polsek Pancoran Mas membentuk tim patroli bermotor sebagai langkah memberantas aksi Premanisme dan antisipasi tawuran pelajar.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi kepada wartawan mengatakan patroli bermotor ini beranggotakan empat personil dengan empat motor.

“Anggota kami dilengkapi dengan body face bersenjata lengkap, siap melayani masyarakat dalam mencegah aksi tawuran dan aksi premanisme,”ujarnya.o

“Alasan patroli motor kita lakukan ini agar dapat lebih mudah menelusuri lokasi yang tidak dapat disentuh patroli mobil seperti jalan sempit, gang sempit,” katanya.

Selain itu titik rawan pantauan patroli bermotor, lanjut Kompol Tri, di daerah Cipayung dan Pancoran Mas. Selain melakukan patroli juga sekaligus dapat melakukan dialogis dengan masyarakat.

“Tidak hanya patroli pengamanan wilayah juga patroli dialogis dengan masyarakat menampung aspirasi dan masukan seputar gangguan Kamtibmas,” tuturnya.

Kompol Tri berharap peran serta elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga Harkamtibmas di lingkungan.

“Dalam lingkungan seperti perangkat RT dan RW dapat memberikan informasi sekecil apapun, dapat kita respon sebagai bentuk deteksi dini kamtibmas,”katanya.