Kecamatan Limo memantau pelaksaan pemeriksaan swab antigen kepada warga Kelurahan Grogol. (Istimewa)

DepokNews – Kecamatan Limo terus melakukan berbagai upaya untuk memastikan warganya bebas dari Covid-19. Salah satunya menjalankan imbauan Wali Kota Depok tentang pemeriksaan swab antigen kepada warga Kecamatan Limo yang balik dari mudik lebaran.

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Kecamatan Limo, Ahmad Ubaidillah mengatakan, sejak dikeluarkannya imbauan tersebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan RT-RW maupun Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) untuk menghimpun data warga yang balik dari mudik. Kemudian, warga yang terdata tersebut segera dilaporkan kepada satgas.

“Sejak Senin (17/05) kemarin, kami membuka posko pemeriksaan di kantor kecamatan. Posko tersebut merupakan kolaborasi dengan kami, Polsek Cinere, Koramil dan Puskesmas Limo,” katanya, Senin (24/05/21).

Dikatakannya, bukan hanya di posko, tim gabungan juga menggelar swab antigen secara mobile. Mereka pun bekerja sama dengan para lurah di Kecamatan Limo agar langsung melakukan jemput bola ke masyarakat.

“Ini memudahkan warga agar tidak perlu jauh memeriksakan diri, kami akan mengunjungi empat Kelurahan. Selanjutnya akan dibuka kembali di kantor Kecamatan Limo,” katanya. 

Sementara itu, Lurah Grogol, Danudi Amin menambahkan, pemeriksaan Covid-19 di wilayahnya dilakukan Sabtu (22/05) kemarin. Pelaksanaan swab antigen ini dilakukan di Posyandu Harapan Bunda RW 10 Kelurahan Grogol. 

“Alhamdulilah dari 76 warga yang kami laporkan telah diperiksa dan hasilnya negatif. Antusiasme warga tergolong tinggi, karena kami yang menghampiri mereka,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id