DepokNews – Memastikan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berjalan lancar, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, hari ini meninjau pelaksanaan PPDB di SMA Negeri 1 Depok.

Dalam tinjauannya, Dedi mencatat ada sekitar 5.600 kuota siswa untuk SMA dan SMK negeri di Kota Depok. Sedangkan kuota SMA dan SMK swasta sebanyak 18.000.

“Artinya kepada warga Depok, memang jumlah kuota antara negeri dan swasta lebih banyak swasta. Sekolahnya pun SMA negeri ada 15 dan SMK negeri ada 4. Sementara swasta ada 133 sekolah,” jelasnya. Jumat (11/6/2021).

Selain meninjau tinjauan pusat informasi PPDB, Kadisdik Jabar juga mengecek kesiapan ruangan untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kita tadi sudah melakukan evaluasi melihat apakah sudah berjalan pusat informasi, help desk yang ada di sekolah, sampai dengan tadi saya melihat ke dalam ruangan yang direncanakan untuk dilakukan pembelajaran tatap muka,”katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 2 Jawa Barat, I Made Supriatna menjelaskan, sampai dengan hari keempat PPDB tahap 1 di Kota Depok, terdapat 2.433 pendaftar. Sementara kuota penerimaan siswa SMA/SMK negeri di Kota Sejuta Maulid tersebut sebanyak 5.685 siswa.

“Untuk rasio kelulusan SMP/Mts ada di angka 28,093 persen,” ungkapnya.