DepokNews – Guna memastikan pelayanan puskesmas 24 jam di Kota Depok berjalan dengan baik, anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Farida Rachmayanti melakukan kunjungan ke puskesmas Cinere, selasa malam (15/9/21).

Dalam kunjungan tersebut dirinya mendapati tim nakes yang bertugas dengan lengkap yakni satu dokter, satu bidan, serta satu perawat. Pelayanan Puskesmas 24 Jam di Cinere diantaranya berkaitan dengan persalinan.

“Good Job! Tim nakes yang bertugas lengkap. Satu dokter, satu bidan, dan satu perawat. Mantap, millenials semua usianya! Cinere termasuk ke dalam Puskesmas PONED (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar). Punya peran penting dalam mencegah kematian ibu dan bayi,” ujar Farida Rachmayanti melalui instagram pribadinya.

Fraksi PKS Kota Depok mengapresiasi AKI (Angka Kematian Ibu) & AKB (Angka Kematian Bayi) yang sangat rendah di Kota Depok. Harapannya angkat tersebut dapat terus ditekan hingga mencapai angka 0. Oleh karena itu fraksi PKS Kota Depok mendukung kebijakan dan anggaran yang berpihak pada peningkatan kualitas pelayanan puskesmas.