PLN Area Depok melakukan gelar pasukan dan peralatan teknik jelang Ramadan. (Foto: Janet/Diskominfo)

Pastikan Pasokan Listrik Selama Ramadan Aman, PLN Depok Siagakan Personel dan Peralatan Teknik

Posted on 617 views

DepokNews — PLN Area Depok menyiagakan sebanyak 198 personel, 50 unit kendaraan roda empat, 5 unit layanan cepat roda dua dan 8 unit gardu dan trafo bergerak yang ada di Unit Pelayanan Depok Kota, Sawangan,  Gunung Sindur dan Cibinong. Ratusan personel itu disiagakan untuk memastikan keamanan jaringan listrik selama bulan Ramadan.

Humas PLN Area Depok, Setyo Budiono mengatakan, pihaknya secara rutin melakukan pengecekan kesiapan petugas pelayanan teknik. Dalam pengecekan tersebut sekaligus juga dilihat kelayakan dari perlengkapan yang digunakan apabila ada gangguan kelistrikan.

“Kesiapan listrik ini sangat vital mengingat pola konsumsi listrik di masyarakat saat Ramadan berbeda dari biasanya, sehingga perlu ada antisipasi,” kata Budi kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, langkah yang ditempuhnya merupakan komitmen Zero Accident PLN Depok di dalam upaya menekan kecelakaan kerja dan masyarakat. Lebih lanjut, ujarnya, suplai listrik di Kota Depok dalam kategori aman bahkan surplus.

“Namun pengecekan rutin setiap tiga bulan ini wajib dilakukan, baik dari sisi sumber daya manusia (SDM), kelengkapan peralatan dan lainnya,” ucapnya.

Budi menambahkan, PLN selalu memastikan personelnya siap dalam menjaga keadaan sistem kelistrikan serta antisipasi segala gangguan pemadaman.

“Kami imbau kepada masyarakat, agar bijak menggunakan energi listrik saat bulan puasa hingga hari raya. Hal itu bisa dilakukan dengan cara mematikan peralatan listrik dan lampu yang tidak digunakan,” tutupnya.