Tapos- DPC PKS Kecamatan Tapos Kota Depok melalui Seksi Bidang Kepanduan melaksanakan Tes Kebugaran yang pesertanya adalah BPH DPC dan perwakilan dari tiap Ranting PKS yang ada di tingkat kelurahan. Kegiatan ini adalah program turunan dari DPW PKS Jawa Barat dan dilaksakan serentak DPD PKS Kota Depok pada hari Minggu, 3 Oktober 2021. Kepanduan DPC PKS Tapos sendiri melaksanakan tes kebugaran di Setu Cilangkap.

Menurut keterangan dari Ketua Kepanduan DPC PKS Kecamatan Tapos Sudiarso, tes kebugaran yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran organ tubuh jantung dan par-paru kader berdasarkan jenis kelamin dan umurnya. Selain dari perwakilan Pengurus ranting, tes kebugaran ini juga dilakukan secara mandiri oleh kader se-Kecamatan Tapos .

“Tes kebugaran ini untuk memastikan kesehatan kader DPC PKS Tapos. INI adalah bagian dari upaya kami sebagai Kepanduan yang mendapatkan amanah struktur partai agar seluruh kader PKS Kecamatan Tapos dalam keadaan bugar dalam menyongsong pemenangan pemilu 2024,” ungkap Sudiarso.

Koordinator acara Kepanduan DPC Tapos Surono menjelaskankan, tes kebugaran dilakukan dengan metode Rockport yaitu jalan cepat atau berlari sejauh 1.6 Kilo Meter.

“Metode Rockport mudah dilakukan, tidak memerlukan alat khusus, aman, dan dapat dilakukan secara individu ataupun kelompok serta dilakukan sesuai dengan kemampuan,” jelas Surono.

Masih dari penjelasan Surono, ia menuturkan karena masih situasi pandemi covid-19, tes kebugaran hanya melibatkan peserta yang terbatas, perwakilan dari tiap Ranting/kelurahan dengan jumlah total peserta yang hadir sebanyak 36 orang. Kader lainnya melakukan tes kebugaran di tempatnya masing-masing.

“Yang ikut di sini ada 36 orang. Nah sebelum melakukan tes kebugaran, terlebih dahulu peserta diminta untuk melakukan pemanasan atau warming up untuk mencegah keram otot dan lain lain,” tuturnya lagi.

Hadir pula Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Mamuri Raskaman, BPH DPC, dan Anggota Dewan DPRD Kota Depok Dapil Cilodong Tapos Ade Firmansyah yang juga mengikuti tes kebugaran.

Setelah selesai melakukan tes kebugaran Rockport para peserta melakukan pengisian hasil tes tersebut, yang mana hasil tes menggunakan aplikasi Strava sebagai bahan informasi capaian.

Di akhir acara Sudiarso selaku Ketua Seksi Bidang Kepanduan DPC PKS Tapos menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Saya selaku Ketua seksi bidang kepanduan mengucapkan jazakumullah khairan katsiran atas partisipasi BPH DPC, Pengurus Ranting, dan kader yang telah mengikuti tes kebugaran di DPC Tapos,” kata Sudiarso.
“Dan semoga dengan rutin berolahraga, semua kader makin sehat dan bugar selalu,” pungkasnya.

Kegiatan tes kebugaran yang dimulai pukul 06.00 WIB ini selesai dan ditutup pada pukul 09.00 WIB. (shl)