Paska 4 Pedagang Positif Corona, Pasar Cisalak Disemprot Cairan Disinfektan

DepokNews- Pemkot Depok melakukan sterilisasi Pasar Cisalak, setelah ditemukan empat pedagangnya yang positif Virus Corona.

Sterilisasi dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan keseluruh bagian pasar. Karena itu Pasar Cisalak ditutup selama dua hari.

“Minggu dan Senin ini kami tutup sementara untuk disterilisasi demi kenyaman dan keamanan pengunjung,” kata Kepala UPT Pasar Cisalak, Sutisna, Minggu (31/05).

Dirinya menuturkan, empat pedagang tersebut dinyatakan positif setelah melakukan tes SWAB atau PCR yang diadakan UPT Pasar, beberapa waktu lalu. Semua pedagang itu sudah tidak berdagang lagi sejak dinyatakan positif.

“Mereka kini sudah ditangani oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok,” ucapnya.

Dikatakannya, agar virus Corona di dalam gedung tidak semakin menyebar, pihak UPT Pasar Cisalak melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh area pasar.

Upaya yang dilakukan UPT Pasar Cisalak ini bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Sutisna menambahkan, pihaknya sudah mensosialisasikan penutupan operasional sementara ini kepada pedagang dan pengunjung sejak dua hari kemarin. Dengan begitu, untuk saat ini aktivitas jual-beli dialihkan melalui belanja dalam jaringan (daring) atau online.

“Sejauh ini sudah 70 persen pedagang menggunakan belanja online, jadi walaupun ditutup mereka tetap bisa jual-beli. Pasar akan dibuka kembali pada Selasa 2 Juni mendatang,” tutupnya.(mia)