Pasien Sembuh di Kota Depok Terus Meningkat

DepokNews – Kabar baik dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pasalnya berdasarkan data yang dirilis per tanggal 28 Juni 2021, total pasien sembuh menjadi 50.780 orang atau 84,95 persen.

Dalam rilis tersebut, pasien yang sembuh hari ini sebanyak 179 orang. Sementara kasus konfirmasi positif sebanyak  59.774 orang dan kasus konfirmasi aktif  7.933 orang. Lalu, untuk kasus suspek aktif bertambah 205 orang dan kasus kontak erat aktif berjumlah 2.926 orang. 

Pada data tersebut juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal sembilan orang. Dengan demikian, total ada 1.061 pasien meninggal.

Kemudian, terdapat juga pasien probable aktif sebanyak 17 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.