Habib Syarif Gasim aleg dari fraksi PKS, sedang berbincang dengan keluarga pasien, saat mengunjungi pasien rujukan RSUD kota Depok. Melkysar (41 th) yang mengalami gangguan jantung, di RSUI Depok.

DepokNews–Seorang pasien rujukan dari RSUD kota Depok yang sedang dirawat di RSUI. Melkysar 41 th warga Kelurahan Curug Bojongsari, yang menderita gangguan pada jantung, hari ini Kamis, (19/12/2019) dikunjungi oleh Habib Syarif Gasim, aleg DPRD Kota Depok dari fraksi PKS.

Kedatangan habib Syarif Gasim yang merupakan anggota dewan dari komisi D ini, selain ingin menjenguk pasien tersebut, juga ingin memastikan pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit, mengingat pasien adalah orang yang kurang mampu, rujukan dari RSUD kota Depok, yang memang harus dibantu.

Menurut Tuti istri dari pasien yang dikunjungi oleh habib Syarif Gasim, pelayanan dari pihak rumah sakit cukup memuaskan, baik ketika saat pasien berada di RSUD sampai kemudian harus di rujuk ke RSUI, semuanya berjalan baik, terlebih bantuan advokasi yang diberikan oleh anggota dewan dari fraksi PKS tersebut amat sangat membantu, “entah apa jadinya, jika tidak dibantu oleh habib syarif Gasim, karena kami tidak punya dana untuk biaya rumah sakit, Habib Syarif Gasimlah yang membantu memudahkan urusan saya saat ini” ujarnya.

Sementara pihak rumah sakit RSUI sendiri mengatakan, bahwa pasien atas nama Melkysar tersebut, tetap dilayani maksimal, bahkan meskipun kelengkapan untuk pembiayaan yang menggunakan bansos Pembiayaan jaminan kesehatan diluar kwota (PBI) belum selesai diurus di Dinkes, tapi para dokter di RSUI Depok, sudah langsung melakukan tindakan terhadap pasien rujukan tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Habib Syarif Gasim juga sempat berbincang dengan Suki Hananto, pihak dari rumah sakit, yang merupakan manager kemitraan RSUI, didampingi oleh Rahmat, asisten manager pengembangan produk pemasaran, cukup banyak yang dibicarakan terkait dengan keberadaan RSUI yang terbilang baru dikota Depok, Habib Syarif Gasim yang membawahi salah satunya bidang kesehatan di komisi D, berjanji akan membantu dan mensuport keberadaan RSUI Depok, kedepan diharapkan RSUI bisa menjadi rujukan bagi masyarakat depok yang membutuhkan pelayanan kesehatan…///

ditulis oleh Husaini aspri HSG // dokumentasi foto Eman Sulaeman.