DepokNews–Sebanyak 38 pasien, keluarga pasien, dan petugas kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. Para  pasien ini bisa memilih berkat adanya Tempat Pemungutan Suara (TPS) keliling yang berasal dari TPS 9 RW 07, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.

“Semua pasien, keluarga pasien dan petugas kesehatan diberikan kesempatan untuk memberikan hak pilih dengan syarat harus memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP),” ujar Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 9, Ahmad Syarief, usai bertugas mengambil suara di RSUD Depok, Rabu (27/06/2018).

Ditambahkannya, pasien, keluarga pasien, dan petugas RSUD Depok akan tercatat sebagai pemilih tambahan di TPS-nya. Saat pemungutan suara, pihak terkait dari unsur kepolisian juga hadir dalam pengamanan kotak suara.

“Kami berterima kasih sekali dukungan dari pihak RSUD Depok, kelurahan, saksi, Bhabinkamtibmas, dan pihak lainnya sehingga TPS keliling ini bisa berjalan aman dan kondusif,” ucap Syarief.

Sementara itu, Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri mengaku, setiap ada momen pesta demokrasi seperti Pilgub kali ini, RSUD Depok kerap didatangi oleh petugas TPS terdekat. Dirinya menilai kesempatan yang diberikan bagi pasien, keluarga pasien, dan petugas RSUD Depok ini sangat bagus sekali, karena hak suara mereka tidak hilang meskipun sedang dalam kondisi yang tidak memungkinkan.

“Bagus sekali dikasih kesempatan, karena dalam memilih pemimpin wilayah menjadi tanggung jawab bersama, sehingga meskipun kondisi sedang sakit harus tetap memberikan hak suaranya,” tandasnya.

sumber: depok.go.id