DepokNews– Kabar mengejutkan datang dari pasien Covid-19 yang di rawat di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI). Pasalnya pasien tersebut meninggal lantaran diduga nekat bunuh diri dengan melompat dari atas lantai RS UI.

Berdasarkan keterangan saksi dilapangan pasien Covid-19 dengan inisial YS 65 di rawat di ruang Mahkota Dewa Lt.13 RS UI sejak tanggal 27 Agustus 2020 dikarenakan terinfeksi Covid 19.Namun korban melompat melalui jendela kamar rawat inap menggunakan Apar yang tersedia di dalam ruangan.

“Sekitar jam 10.00 wib saksi rencana akan mengambil darah korban tetapi belum sempat mengambil darah korban saksi menerima telepon dan keluar ruangan korban
dahulu,Pada saat menerima telepon saksi mendengar suara kaca pecah dari dalam ruang korban,” ujar salah satu saksi Vila Novi Sari. Jumat (4/9/2020)

Kemudian Saksi lainnya Devi Evendi mengaku bahwa awalnya ia melihat kedalam dan menemukan kaca jendela dalam keadaan pecah, setelah itu ia berusaha melihat dari sudut berbeda dan terlihat pasien tergelatak di atap bangunan RS UI.

“ Nah saya mendengar adanya suara benda jatuh dari ruang lantai 5, kemudian saksi naik ke lt.6 dan ditemukan adanya pasien tergeletak di lantai 6. Selanjutnya saksi menghubungi petugas kemanana RS UI,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Beji Kompol Yeni Sihombing mengatakana ciri-ciri korban memakai baju pasien warna Biru dan kepala belakang pecah dan goresan pada perut, Selain itu korban melompat melalui jendela kamar inap menggunakan Apar yang tersedia di dalam ruangan.

“ Jadi perisitiwa bunuh diri pasien covid 19 di wilayah beji merupakan kejadian pertama, diharapakan agar dilakukannya koordinasi dengan pihak RS agar selalu menjaga pasien covid 19 selama 24 jam sehingga peristiwa serupa tidak terulang kembali. Saat ini jenazah masih tangani tim protokol covid 19 RS UI,”katanya