Pasca UNBK, Siswa SMK Citra Negara Depok Sepakat Tidak Corat Coret

Posted on 8 views

DepokNews — Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Citra Negara yang berlokasi di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji sepakat tidak melaksanakan aksi corat-coret usai melaksanakan Ujian Nasional Berbasia Komputer (UNBK) dihari terakhir pada Kamis (6/4).

Kepala SMK Citra Negara Budiono kepada wartawan mengatakan sebelum mengerjakan soal UNKB pihak sekolah menyodorkan surat pernyataan kepada para siswa kelas XII.

“Kami berikan surat pernyataan kepada siswa kelas XII untuk tidak melakukan aksi corat-coret seragam, rambut, pawai dan kegiatan lainnya yang bisa merugikan siswa itu sendiri,”katanya.

Jika ada siswa yang melanggar surat kesepakatan tersebut maka pihak sekolah akan memberikan sanksi kepada siswa tersebut, dimana sanksinya sesuai dengan isi dari surat kesepakatan yang dilengkapi dengan materai Rp 6000.

Pihaknya juga tetap melakukan pemantauan di luar sekolah untuk mengantisipasi para siswa yang melakukan hal hal yang tidak dingginkan.

guru dibantu petugas keamanan sekolah melakukan pemeriksaan tas yang dibawa oleh siswa dan hasilnya tidak ada siswa yang membawa cat semprot.

Budiono yakin para siswa SMK CItra Negara tidak akan melakukan aksi corat coret baik di seragam sekolah, dingding dan kegiatan lainnya yang bersifat bisa merugikan dirinya.

Terkait kelulusan, Budiono yakin siswanya akan lulus semua dengan meraih nilai yang terbaik sehingga mereka bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi atau memasuki dunia kerja di sejumlah perusahaan.