DepokNews- Pasca diterjang banjir di wilayah RW 013 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas yang tepatnya di lingkungan Musala Hikmatul Iman beberapa waktu lalu.

Warga setempat melakukan kerja bakti dan melakukan perbaikan jalan dengan dana seadanya dari masyarakat sekitar.

Ketua RW013 Adang Suardi mengatakan, kerajaan bakti ini sebagai langkah preventif penanganan banjir di wilayah musala Hikmatul Iman yang tepatnya di Jalan Lingkungan RT4/13.

“Kami lakukan dalam rangka mengurangi banjir yang menggenangi sekitar musala,” kata Adang, Minggu (23/2/2020).

Kerja bakti itu juga dihadiri tokoh masyarakat, alim ulama, serta para Ketua RT di lingkungan RW13 Kelurahan Depok. Mereka berharap, dengan kerja bakti ini dapat mengurangi debit air ketika hujan.

“Memang ini bukan solusi yang memadai, tapi setidaknyanya mengurangi debit air yang tergenang ketika hujan dan semoga pemerintah khusus nya instansi terakit dapat memberikan solusi lebih baik lagi agar tidak lagi ada genangan air,” jelasnya.

“Yang mengelilingi musala ini. Hingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang, ” pungkasnya.

Masih di lokasi, Ketua RT4/13 Purwanto menambahkan, giat kerja bakti ini sebetulnya rutin dilakukan. Di mana dilakukan sebulan sekali.

“Kami lakukan sebulan sekali mengingat kalau hujan sampai dua jam banjir gak surut. Lama surutnya,” pungkas Purwanto.(mia)