Pasar Murah Cara Disdagin Depok Antisipasi Kenaikkan Harga Jelang Natal

Posted on 141 views

DepokNews- Pasar murah diadakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, sebagai upaya dalam mengantisipasi kenaikkan harga menjelang Natal dan Tahun Baru 2019. 
Belum lama ini Disdagin Depok bekerjasama Bank Indonesia (BI), menggelar pasar murah di Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Kelurahan Cipayung di Kecamatan Cipayung, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, dan Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya.
Kadisdagin Kota Depok, Kania Parwanti mengakui hal tersebut untuk mengantisipasi kenaikkan harga. Karena  setiap menjelang Natal dan Tahun Baru harga kebutuhan merangkak naik.

Disdagin, kata Kania, lebih fokus kepada pasar murah dengan membagikan kupon ke warga kurang mampu. 
“Kami, Disdagin fokus ke empat titik, di kelurahan Sukamaju Baru, Cipayung, Cinangka, dan Cisalak yang dilakukan seminggu dua kali. Menjelang Tahun Baru,” kata Kania belum lama ini.

Setiap satu paket sembako, sambungnya, dijual dengan harga Rp40 ribu. Melalui pasar murah diharapkan dapat meringankan beban warga, terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru. 
“Satu titik dialokasikan 200 paket,” kata Kania.

Disdagin, dia melanjutkan, telah bekerjasama dengan Bank Indonesia dengan melakukan operasi pasar. Nanti BI juga melakukan operasi pasar, dengan menjual sembako.

“Kalau BI jual murah siapa saja boleh beli. Sembako yang dijual lebih murah dari harga pasaran,” pungkasnya.(mia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *