Pasar Cisalak Depok Siap Ditempati Pada Juni 2017

Posted on 4 views

DepokNews — Pasar Cisalak Depok akan siap dipakai pada Juni 2017. Sekitar 1.158 pedagang. Untuk sementara, saat ini pedagang masih ditempatkan di Tempat Penampungan Sementara (TPS) di Jalan Radar Auri, Kecamatan Cimanggis.

“Kami dan tim sedang melakukan persiapan di dalam gedung yaitu memberikan nomor pada setiap los dan kios. Sebelum ditempati, kita juga membuat mekanisme penempatan pedagang yang direlokasi berupa simulasi pengundian tempat. Paling cepat mudah-mudahan Juni bisa ditempati dan paling lama Agustus,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Bina Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Fenti Novita, yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/03/17), seperti yang dikutip depok.go.id

Untuk Pasar Cisalak, lanjutnya, telah terbangun 627 kios dan 673 los. Jumlah tersebut dilebihkan dari jumlah pedagang yang direlokasi ke Radar Auri oleh pemerintah. Kelebihan kios dan los tersebut, nantinya akan diberikan kepada pedagang sekitar yang belum memiliki lapak.

“Kita akan buat pemetaan lagi, berapa banyak kios dan los yang tersisa atau kelebihan. Pedagang yang bisa menempati kios dan los tersebut, tentunya adalah mereka yang bisa melengkapi syarat yang kita berikan,” tambah Fenti.

Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang melakukan proses serah terima bangunan Pasar Cisalak dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) ke Disdagin. Selama proses itu, pihaknya juga menambah sarana lainnya, termasuk melakukan koordinasi terkait keamanan lingkungan pasar.

“Sambil proses serah terima, kita minta pelatihan operasional gedung, genset, CCTV, dan lift kepada Disrumkim. Kami juga melakukan koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, terkait penertiban pedagang di sekitarnya, agar Pasar Cisalak benar-benar siap ditempati,” pungkasnya.