Oleh : Dewo Yogisworo – LO Pilkada Depok 2020 DPC PKS Cipayung

Pilkada Depok tahun 2020 terasa begitu istimewa bagi Partai Keadilan Sejahtera Kota Depok, khususnya DPC PKS Kecamatan Cipayung.Tentunya juga istimewa bagi partai pengusung maupun pendukung lainnya, PPP, Partai Demokrat,dan Partai Berkarya, istimewa juga untuk relawan yang luar biasa.

Pasalnya, selama 3 kali perhelatan Pilkada di Kota Depok lalu, calon yang diusung PKS belum mampu menang di Kecamatan Cipayung, namun kali ini Paslon yang diusung PKS berserta mitra koalisinya unggul di Cipayung.

Berdasarkan hasil akhir pleno penutupan Rekapitulasi Penghitungan Suara Kec. Cipayung (Senin, 14/12/2020), perolehan suara pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok paslon nomor 2 yang diusung PKS dan Koalisi Tertata Adilnya mengungguli rivalnya usungan Gerindra dan PDIP bersama gerbong Koalisi Depok Bangkitnya.

Total perolehan suara kecamatan untuk paslon 2 betdasarkan hasil data rekap manual sejumlah 34.006 suara, di atas perolehan paslon 1 sejumlah 27.602 suara atau persentase sebesar 55.20% berbanding 44.80% dari total perolehan 61.608 suara sah pemilih.

“Alhamdulillah, hasil ini merupakan buah dari sinergi apik antara seluruh jajaran struktur dan kader partai pengusung PKS, PPP dan Demokrat – dengan seluruh jaringan Relawan dan Simpatisan yang memiliki militansi luar biasa dalam memperjuangkan kemenangan pak Kyai dan Bang Imam” jelas Ketua DPC PKS Cipayung – Wiji Aji Kusuma.

Yang lebih mengagetkan, di luar prediksi para pengamat bahwa kemenangan calon usungan PKS beserta mitra koalisinya ini berhasil menyapu bersih keunggulan di seluruh 5 kelurahan se kecamatan Cipayung yaitu Cipayung Jaya, Pondok Jaya, Bojong Pondok Terong, Ratujaya dan Cipayung Induk.

Secara khusus, H. Moh. Hafid Nasir, Dipl. Inf – Ketua DPD PKS Kota Depok menyampaikan ucapan selamatnya kepada kader-kader PKS di Cipayung : “Sukses buat keluarga besar kader Cipayung yang membalikkan 3 kali survei, di hari pebcoblosan Menang ! ” bangganya.