DepokNews- Terjawab sudah Surat Rekomendasi (SK) Partai Demokrat Kota Depok, untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok di Pilkada 2020.

DPP Partai Demokrat telah mengeluarkan surat sakti mengusung pasangan Calon Walikota, Mohammad Idris dan Calon Wakil Walikota, Imam Budi Hartono (IBH) dipesta demokrasi 9 Desember mendatang.

Demokrat merupakan partai kedua setelah PPP juga mengusung Idris-IBH. Kini tinggal menunggu kepastian dari PKS.

SK Partai Demokrat langsung diberikan Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, pada Selasa (25/8/2020), yang diterima oleh Idris-IBH, ditemani Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus, dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Depok Endah Winarti.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus mengatakan, ini adalah bukti konkrit bahwa Demokrat mengusung Idris-IBH untuk berlaga di Pilkada Depok 2020, Desember nanti.

“Hari ini memang sudah dijadwalkan ke DPP dan kami mengundang Pak Idris dan Mas Imam untuk hadir. Kami bersyukur keduanya bisa hadir,” kata Edi, Rabu (26/8/2020).

Edi mengungkapkan, dari awal Partai Demokrat mendorong Idris sebagai calon walikota dan calon wakil walikotanya dari kesepakatan Koalisi TAS, yakni PAN, Demokrat, PKS dan PPP.

Setelah SK ini turun, dia akan melakukan sosialisasi ke pengurus dan kader partai. Selain, itu akan terus mengajak pengurus, anggota fraksi, kader, sayap partai dan simpatisan agar lebih masif berjuang memenangkan paket pasangan Idris-IBH.

“Kami sudah bergerak dan nanti akan lebih massif lagi dengan partai koalisi. Kami dengan Koalisi TAS pun akan berembuk untuk deklarasi,” jelas Edi yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini.

Edi mengatakan, langkah selanjutnya di internal partai adalah berkoordinasi dengan kader hingga ke anak cucu ranting, untuk satu suara mendukung calon ini menang.

“Demokrat solid, dan komit. Satu suara untuk Idris-Imam,” tutup Edi.(mia)