DepokNews–DPP Partai Demokrat akhirnya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk mengusung bakal calon wali-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di Pilkada Depok, 9 Desember mendatang.

SK tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono kepada Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

Pemberian SK itu juga disaksikan oleh Pengurus DPP, DPD dan DPC Partai Demokrat Kota Depok.

“Alhamdulillah, hari ini keluar surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk mengusung pasang Mohammad Idris-Imam Budi Hartono untuk Pilkada Depok,” kata Imam Budi ketika dikonfirmasi pada Selasa (25/8/2020).

Imam mengatakan, dua partai politik PKS dan PPP sudah mengeluarkan terlebih dahulu surat rekomendasi.

Meski begitu, Imam Budi Hartono masih menunggu surat rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) yang sedari awal sudah masuk koalisi Tertata Adil Sejahtera.

“Kalau belum ada rekomendasi pekan ini PAN bisa menyusul. Soalnya prosesnya sudah satu bulan, mudah mudahan PAN masih komitmen usung Idris-Imam,” tuturnya.

Diketahui pasangan Idris-Imam telah resmi diusung oleh tiga partai yaitu PKS, PPP, dan Demokrat. Sementara PAN sejauh ini belum memberikan rekomendasi