Pemain sinetron Dunia Terbalik dan Cahaya Hati saat di atas panggung (Istimewa)

Para Pemain Sinetron Ini Semarakkan Tahun Baru Islam di Bojongsari

Posted on 13 views
DepokNews- Para pemeran sinetron Dunia Terbalik dan Cahaya Hati menyemarakkan peringatan Tahun Baru Islam 1439H di Lapangan Elang Raya DM Villa Pamulang Pondok Petir, Bojongsari, Depok. Sejak pagi hari para pemeran di sinetron yang jadi favorit keluarga itu berada di lokasi untuk bertemu dengan warga dan anak-anak yatim. Baik warga dan para pemeran dua sinetron favorit itu saling antusias.
Yang tak kalah menyenangkan, tim dari MNC memberikan hadiah kenangan. Menariknya, hadiah diberikan langsung oleh para pemeran Dunia Terbalik dan Cahaya Hati.
Tak hanya itu, disaat meet and great pun warga dikejutkan dengan hadirnya tokoh Kiko. Kiko merupakan serial animasi buatan MNC. Kedua sinetron itu tayang di layar RCTI setiap hari. Sedangkan serial Kiko hanya tayang pada hari Minggu saja pukul 09.00 WIB.
Para pemeran tokoh sinetron Dunia Terbalik dan Cahaya Hati merasa senang bisa ikut merayakan Tahun Baru Islam 1439 H dengan anak yatim. Mereka tidak keberatan meluangkan waktu disela-sela kesibukan syuting.
Seperti yang diungkapkan Yafi Tessa sebagai pemeran Febri. Dara manis berambut hitam panjang ini mengaku sangat bahagia bisa hadir dikesempatan itu. Menurutnya, dengan berbagi kebahagiaan pada anak yatim merupakan kepuasan baginya. “Bahagia ya walaupun padat syuting tetap bisa berbagi dan kasih semangat pada teman-teman disini. Kasih dukungan mereka untuk tetap semangat walaupun mereka tanpa orangtua,” katanya.
Dia mengaku kerap berbagi dengan sesama walaupun tidak diwaktu seperti ini. Karena baginya berbagi adalah suatu kewajiban. “Wajib (berbagi) karena akan dapat pahala banyak dan nanti dibalas dengan kebaikan juga,” tandasnya.
Sama halnya dengan yang dilakukan Annisa Sifa sebagai pemeran Jennifer. Bocah berwajah lugu sama seperti yang dia perankan itu pun mengakui bahwa semakin banyak berbagi dan membahagiakan orang maka akan ada balasan kebaikan yang nanti diterimanya.
“Senang bisa berbagi dengan anak yatim, bisa bagi kebahagiaan sama mereka,” ungkapnya.
Keluarganya sudah sering memperkenalkan makna berbagi. Sejak usia dini dia sudah sering membagikan bantuan pada yang membutuhkan. “Suka berbagi sembako di Tasik. Terus kita berdoa sama-sama,” akunya.
Makna berbagi bagi mereka bukan sekedar memberikan bantuan materi saja. Melainkan dengan memberikan motivasi dan semangat juga bisa dilakukan. Dari para yatim inilah para pemeran dua sinetron andalan RCTI ini bisa mengambil hikmah kehidupan. “Kita hadir untuk memberikan kebahagiaan untuk anak yatim. Memberikan semangat supaya mereka bisa tetap sekolah dan mencapai cita-cita, supaya mereka juga bisa sukses,” papar Easterly.
Pemeran Claudia ini menuturkan, dirinya sering ikut kegitan di sekolah untuk berbagi. Sehingga baginya, memberikan kebahagiaan pada sesama adalah hal lumrah. “Kalau di sekolah ada kegiatan kunjungan anak yatim aku ikut, kita kasih sumbangan,” tuturnya.
Tak kalah antusias dengan para pemain Dunia Terbalik, dua artis cilik yang bernama Rafael Putra Ismy dan M Fahreyza mengaku ajang seperti ini dimaknai sebagai wadah mendulang pahala. Disini selain berbagi, keduanya juga saling mendoakan. “Minta doa mereka (yatim). Katanya doa anak yatim cepat dikabulkan,” kata Fahreyza.
Berada di kerumunan para yatim tak membuat keduanya tinggi hati. Justru disini mereka juga belajar untuk menghargai sesama.
“Seru disini bisa main bareng. Tadi ada kuiz juga untuk mereka,” tutup Rafael.(mia)