Pemain film Chrisye (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Para Pemain Film Chrisye Berbagi Cerita di UI

Posted on 138 views
DepokNews- Velove Vexia, Fendy Chow dan Verdi Solaiman bercerita tentang cerita dan suasana syuting film Chrisye, dalam talk show di UI Book Festival, di Gedung FIB, Senin (26/11).
Film yang diangkat dari kisah nyata musisi senior Almarhum Chrisye ini, diperankan Vino G Bastian sebagai Chrisye, Velove Vexia sebagai Damsyanti Noor istri Alm. Chrisye, Verdi Solaiman sebagai A Chu, Fendi Chow sebagai Joris dan didukung pemain lainnya. Film produksi MNC Pictures ini disutradarai Rizal Mantovani.

Film Chrisye, merupakan film nasional bergenre drama dan biografi penyanyi dan pencipta lagu Indonesia yang memiliki vocal khas dan banyak penggemar. Kisah inspiratif tentang kehidupan dan perjalanan karirnya layak difilmkan.

Pemilik nama lengkap Chrismansyah Rahadi, terlahir dengan nama Christian Rahadi, Jakarta 16 September 1949, meninggal di Jakarta, 30 Maret 2007. Tak banyak yang tahu bagaimana kehidupan pribadi seorang legenda musik, Chrisye.

Kehidupan Chrisye sejak muda, lalu menikah, dan menjadi musisi top di Tanah Air. Aktor Vino G Bastian didapuk memerankan sosok Chrisye.

Film Chrisye bercerita tentang kehidupan dan perjalanan karir Chrisye. Sejak masa remaja, Chrisye terus berjuang dalam bermusik, meskipun ayahnya ingin ia menjadi seorang insinyur.
Karena takut dimarahi sang ayah, Chrisye pun secara diam-diam belajar musik. Perjuangan Chrisye tidak sia-sia. Karirnya melonjak saat albumnya  berjudul “Aku Cinta Dia”, menjadi album terlaris.
Velove Vexia mengaku sangat antusias berperan sebagai Damayanti, yang memiliki empat orang anak. Apalagi film ini tentang seorang tokoh yang banyak penggemarnya, jadi sangat bersemangat memerankan istrinya.
“Antusias tentu, jadi pengalaman berkesan,” tandas Velove.(mia)