Panwaslu Kota Depok (Istimewa)
DepokNews- Ketua Panwaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana mengatakan, pelaksanaan Pilgub Jabar tahun 2018 merupakan pesta demokrasi milik rakyat. Karena itu, masyarakat harus mempunyai rasa memiliki dan ikut membantu pelaksanaan Pilgub Jabar tahun 2018 agar dapat berjalan dengan lancar. Bersama mengawasi pelaksanaan pilgun adalah salah satu kontribusi yang bisa diberikan oleh masyarakat.
“Ini akan sangat membantu mengawasi tahapan demi tahapan jalannya Pilgub Jabar di Kota Depok nanti,” katanya.

Salah satu implementasi yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam mengawasi jalannya Pilgub adalah dengan melaporkan kepada Panwaslu Depok. Apabila menemukan berbagai bentuk indikasi pelanggaran yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilgub Jabar 2018.

Bila masyarakat menemukan adanya penyebaran isu dan berita bohong atau pemasangan alat peraga yang tidak sesuai dengan tempatnya maka segera laporkan dan sampaikan kepada Panwaslu.

“Peran aktif masyarakat sangat membantu mencegah terjadinya tindakan pelanggaran. Baik yang bersifat pelanggaran pidana maupun administratif,” jabarnya.

Dede melanjutkan, demokrasi yang baik sesuai dengan harapan dari seluruh masyarakat akan terwujud apabila adanya kepedulian dsn kesadaran dari masyarakat.

“Untuk itu, masyarakat tidak hanya mengawasi pelaksanaan Pilgub saja,  tetapi dapat mengajak masyarakat lainnya untuk menyalurkan suaranya,” tandasnya.(mia)