Pangdam Mutiara Doni Monardo Jadi Pembicara Festival Pengmas UI

DepokNews– Panglima Daerah Militer Pattimura Mayen (TNI) Doni Monardo dijadualkan menjadi salah satu pembicara dalam Festival Pengabdian kepada Masyarakat yang diselenggarakan Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) UI yang berlangsung 7-8 November 2017.

Sejumlah pembicara dijadualkan mengisi festival selama dua hari di Balairung Kampus UI Depok yang kali ini mengangkat tema “UI untuk Indonesia” yang secara khusus menyajikan seminar “The Implementation of a Circular Economy in Indonesia Waste Management”.

Pembicara lain yang dipastikan hadir adalah Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Karliansyah dan Gubernur Banten, Dr. H. Wahidin Halim.

Sejumlah BUMN dan perusahaan swasta juga terlibat langsung dalam seminar yang diselenggarakan pada acara festival. Diantaranya Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang secara khusus memaparkan Program Elektrifikasi Nasional Menuju Indonesia Terang, juga diskusi menarik terkait manajemen pengelolaan sampah di dunia industri secara praktik yang menghadirkan Coca Cola Indonesia, Tetra Pack, Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia dan PRAISE.

Doni Monardo dijadualkan mengisi dialog publik terkait “Resolusi Konflik Melalui Pendekatan Teritorial: Program Emas Hijau dan Emas Biru”.

Pengarah Festival Pengmas UI, Wakil Rektor III Bidang Riset dan Inovasi Univesitas Indonesia, Prof. Dr. rer. Nat. Rosari Saleh mengatakan acara tersebut merupakan salah satu wujud nyata Universitas Indonesia menjalin hubungan quarto helix dengan berbagai statekholders pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, pihak swasta untuk mengoptimalkan fungsi semua lini dalam mengabdikan diri pada masyarakat.

“Kita bangun jembatan bersama untuk mengumpulkan sinergi kemampuan ilmu, kebijakan, dan pendanaan bagi sebaik-baiknya program yang berguna untuk  masyarakat,” ujar Rosari dalam keterangannya kepada wartawan.

Festival yang terbuka untuk masyarakat luas ini juga diisi dengan pameran dari berbagai fakultas, produk inovasi dari Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis UI, BUMN, LSM dan lembaga pemerintah.