Wali Kota Depok Mohammad Idris saat melakukan tausiah Ramadan 1442 H, Selasa (13/04/21).

DepokNews – Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Terapkanlah selalu 2I, 3M dan 3T,” ujarnya, dalam tausiah Ramadan 1442 H, Selasa (13/04/21).

Dikatakannya, 2I yang dimaksud adalah iman dan imun. Iman yang kokoh diperlukan, karena Allah maha bijaksana dan maha mengetahui serta yang memberikan ketentuan kepada hambanya, bahwa Covid-19 merupakan cobaan bagi semua umat dan perlu disikapi dengan hati yang ikhlas dan ridho.

“Selanjutnyan, bagian dari imun yaitu dengan menjaga kesehatan. Seperti cukup tidur, olahraga dan mengonsumsi vitamin,” jelasnya.

Wali Kota menyebut, 3M juga perlu diterapkan yaitu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker serta menjaga jarak. Termasuk melakukan 3T berupa pemeriksaan (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan perawatan (treatment).

“3M dan 3T terus kita lakukan dengan harapan bisa melaksanakan bulan Ramadan dengan hati yang khusyuk, hati yang ceria namun tetap menjaga kesehatan. Seperti yang Rosulullah katakan yaitu, lakukanlah saum dan kalian akan sehat. Sehat jasmani, rohani, fisik serta mental,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)