DepokNews–Selama pandemi ini semua sekolah smk tdk melakukan pembelajaran dengan tatap muka yang berimbas pada menurunnya masyarakat untuk melakukan pembayaran iuran sekolah ditambah dengan situasi ekononi masyarakat yang menurun tentunya berpengaruh pada kemampuan pembayaran honor dari sekolah ke guru mengalami kendala .

Menurut Rachman Ketua FKKSMKS Kota Depok. gaji guru honorer smk swasta yang memang dikala normalpun sangat kecil ditambah situasi pandemi maka akan tambah sulit dikarenakan tdk adanya standarisasi gaji guru honorer maka besarannya pun terganntung kemampuan sekolah dan masyarakat dalam melakukan pembayaran iuran sekolah.

“Adapun Kisaran gaji honorer smk swasta untuk sekolah sekolah rakyat dan menengah kebawah yakni 500ribu s/d maksimal 1,5 juta jika keadaan normal.
Dan jumlah sekolah smk swasta dengan keadaan tersebut mendominasi dikota Depok,” kata Rachman, Minggu (12/9/2020).

Oleh karena itu kami sangat mengharapkan bantuan dari pemeritah kota depok agar bisa membantu guru guru honorer khususnya smk swasta dikota depok dan pada umumnya semua guru honorer sekolah swasta di kota depok agar kiranya kedepan ada regulasi ke depan untuk permaslahan ini agar guru guru kita bisa mengajar dengan nyaman dan aman.

Bantuan covid dari pemerintah yang kenyataannya tdk semua guru dapat hanya bersifat sementara, honor guru tetap menjadi tumpuan mereka agar tetal eksis menjalan tugas sebagai seorang pendidik dan keluarga mereka.

“Semoga kedepan para guru honorer akan mendapatkan perhatian dan lebih diperhatikan lagi klangsungan hidupnya,” kata Rachman.