Wali Kota Depok Mohammad Idris, bersama Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Forkopimda, dan Kepala Perangkat Daerah saat menghadiri puncak acara peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Depokdi aula Serbaguna lantai 10 Gedung Dibaleka II, Selasa (27/04/21). (Foto: JD01/Diskominfo)

DepokNews – Kota Depok terus mengukir berbagai prestasi meski di tengah pandemi Covid-19. Prestasi yang diraih tidak hanya di tingkat provinsi tetapi juga nasional.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyebutkan,  tahun lalu Kota Depok mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai kota yang sangat inovatif tahun 2020. Lalu di tahun yang sama, Kota Depok juga menerima penghargaan Dukcapil BISA dari Kemendagri.

“Kita juga memperoleh Sekolah Adiwiyata tingkat nasional sebanyak 8 sekolah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),serta penghargaan kampung iklim di 3 RW dari KLHK juga,” ujarnya, saat menghadiri Puncak Acara Hari Jadi ke-22 Kota Depok, di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Selasa (27/04/21).

Mohammad Idris melanjutkan, awal 2021 Kota Depok kembali memperoleh penghargaan dari kepolisian terkait dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam penegakan hukum lalu lintas Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Termasuk, penghargaan kinerja pengurangan sampah dari KLHK, pada 22 Febuari 2021.

“Kami juga juara 1 Administrasi PKK Tingkat Nasional yang diberikan kepada Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) Kecamatan Pancoran Mas. Lalu juara 1 katagori duta pendidikan tingkat Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Kota Depok juga baru saja memperoleh juara 2 tingkat Provinsi Jawa Barat katagori akseptor KB Lestari 20 Tahun. Dan juara 3 katagori kader institusi masyarakat pedesaan (IMP/Pos KB Desa).

“Semoga penghargaan tersebut menjadi sebuah inspirasi bagi kita, untuk meningkatkan kemajuan dan pelayanan serta pemberdayaan di Depok,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id