DepokNews-Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok mengikuti Pameran Produk Unggul Khas Daerah. Serta menyandang juara tiga sebagai stan terbaik.

Acara yang diikuti oleh 15 stan yang berasal dari berbagai daerah dan kabupaten se-Indonesia ini dilaksanakan mulai 12 November hingga 15 November 2020 di Cihampelas, Kota Bandung.

“Alhamdulillah Kota Depok meraih predikat terbaik ketiga dari 15 stan yang ada, ” ungkap Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Kota Depok, Tatik Wijayati, Senin (16/11/20).

Ia menambahkan pameran ini merupakan salah satu media promosi produk ekonomi kreatif dan unggulan pada setiap daerah. Dalam kesempatan ini Kota Depok menggandeng komunitas ecovillage, yang merupakan komunitas pecinta lingkungan yang memiliki berbagai produk kreatif bernilai ekonomi.

Pada pameran tersebut Kota Depok menampilkan berbagai produk, yaitu pot diapers, sabun mandi dari minyak jelatah, jus belimbing wuluh hasil produksi rumahan dan produk daur ulang koran dan kertas.

“Kami juga melibatkan anak-anak difabel dan karang taruna dalam memperkenalkan gerakan cinta lingkungan dan wirausaha kreatif, ” pungkasnya

Tatik berharap produk hasil olahan yang ada di Kota Depok semakin dikenal di masyarakat luas. Agar nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Depok.