Pajero Indonesia Club Rutin Adakan Kopdar Bisnis

Posted on 17 views

DepokNews — Pajero Indonesia Club (PIC) secara rutin menggelar berbagai kegiatan demi meningkatkan silaturahmi sesama anggota. Selain touring dan kegiatan sosial, PIC juga aktif menggelar kopi darat (kopdar) bisnis.

Jumat (10/3) malam, bertempat di Restoran Mpok Eli Jalan Citayam Raya nomor 8, Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, anggota PIC mengikuti kegiatan kopdar bisnis dengan narasumber BRI Cabang Cibinong. Tema Kopdar yang mengangkat tema Perbankan dan Leasing ini juga dihadiri sahabat komunitas dari PSF, POC dan Suv Brotherhood Indonesia.

“Kopdar bisnis ini merupakan yang keempat diadakan PIC. Kali ini kita mengundang dari pihak perbankan. Kopdar bisnis ini erat kaitannya dengan para anggota PIC yang sebagian besar merupakan pengusaha. Dengan kopdar bisnis, kita tidak hanya sekadar kumpul dan silaturahmi tapi ada manfaat lain yang didapat,” ungkap Presiden PIC Sidik Purnoto Agung.

Perbankan, katanya lagi, menjadi bagian yang sangat penting bagi para pengusaha. Pihaknya berharap dengan pemaparan dari pihak perbankan ada produk yang bisa mensupport usaha yang digeluti para anggota PIC.

Senada, Humas PIC, Yopi menambahkan, kopdar bisnis ini adalah sebagai upaya  pengembangan usaha dan bisnis bagi anggota PIC. Saat ini PIC memiliki sekitar 400 anggota yang tersebar di berbagai daerah. PIC memiliki 8 chapter yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang Depok, Sukabumi, Bandung, Cianjur, Bekasi, Karawang, Palembang, Lampung, Semarang, hingga Kalimantan.

“Anggota kami 90 persen pengusaha. Mudah-mudahan ada produk khusus dari perbankan yang memudahkan dan memfasilitasi anggota PIC, sehingga dapat lebih meningkatkan bisnis anggota,” terang Yopi.

Sementara, Pemimpin Cabang Pembantu BRI Gunung Putri, Yusnia yang mewakili Pimpinan Cabang BRI Cibinong Lalu Surya Budi  menjelaskan, BRI ikut ambil bagian dalam kegiatan PIC merupakan bagian dari program goes to community.

“BRI menggandeng berbagai pihak, termasuk komunitas dan salah satunya PIC. Ada beberapa program BRI yang disampaikan kepada anggota PIC, misalnya terkait credit costumer mengenai kredit kendaraan bermotor (KKB), Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), hingga kredit usaha,” katanya.