Doktor Astie Darmayantie, ST, MMSI, MSc bersama keluarga

Pada Umur 28 Tahun, Astie Darmayantie Lulus Cum Laude Sebagai Doktor IT Dari Universitas Gunadarma

Posted on 1,883 views

DepokNews — Astie Darmayantie mahasiswa sekaligus dosen Universitas Gunadarma dalam usia 28 tahun berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam jenjang pendidikan. Wanita yang lahir di Jakarta, 27 Maret 1990 berhasil meraih gelar Doktor Teknologi Informasi setelah dinyatakan lulus dengan predikat Cum Laude dalam sidang terbuka promosi doktor di Auditorium Universitas Gunadarma Cikunir Bekasi, Senin (15/1/2018).

Doktor Astie Darmayantie, ST, MMSI, MSc saat memberikan sambutan sebagai seorang doktor

Di hadapan tim penguji Astie Darmayantie dengan penuh percaya diri mempresentasikan hasil penelitiannya tentang metodologi untuk pengembangan sistem informasi di lingkungan pemerintahan Indonesia. Astie Darmayantie juga berhasil menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan tim penguji, baik dari dalam maupun dari luar Universitas Gunadarma, bahkan seorang tim penguji luar, Prof. Dr. Kokou Yetongnon yang berasal dari Perancis melalui pesannya ia merasa sangat puas atas hasil penelitian yang dilakukan oleh Astie Darmayantie.

Terkait dicapainya gelar doktor dalam usia relatif muda Astie Darmayantie mengatakan hal tersebut dicapai melalui usaha keras, terlebih saat melakukan penelitian ini ia sedang mengandung anak keduanya.

“Karena saya lagi hamil sehingga waktunya cukup terbatas, pilihannya antara sekarang atau nanti setelah melahirkan, maka saya berusaha keras untuk bisa lulus sebelum melahirkan anak ke dua saya,” katanya.

Sedangkan ketertarikannya untuk melakukan penelitian terkait pemerintahan, Astie Darmayantie menjelaskan hal tersebut sebagai salah satu bagian pengabdian masyarakat sebagai dosen Universitas Gunadarma bekersajama dengan institusi pemerintahan.

“Saya terlibat dalam beberapa projek dalam pemerintahan, ternyata memiliki karakteristik yang sama, sehingga hal ini diangkat dalam tema riset saya,” tambahnya.

Astie Darmayantie menempuh pendiidkan program doktor dengan Promotor : Prof. Dr. Sarifuddin Madenda, Ko Promotor : Dr. rer. nat. I Made Wiryana, SKom, SSi, MAppSc dan Prof  Dr. -ing. Adang Suhendra, SSi, MSc, MMSI. Doktor Astie Darmayantie, ST, MMSI, MSc merupakan Doktor IT yang ke 118 lulusan Universitas Gunadarma.