Foto: Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat menghadiri Tabligh Akbar Milad 105 Muhammadiyah, di SD Muhammadiyah Meruyung, Kamis (23/11/2017.

P2WKSS RW 15 Pitara Masuk 10 Besar Se-Jabar

Posted on 106 views

DepokNews — Perwakilan lomba P2WKSS RW 15 Pitara berhasil masuk sepuluh besar se-Jawa Barat. Hal itu diumumkan oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Ia mengaku bangga dan sangat bersyukur.

“Alhamdulillah ternyata berhasil masuk sepuluh besar dan optimis dapat meraih juara tingkat propinsi Jabar saat penilaian akhir nanti,” ujarnya saat diwawancarai oleh awak depoknews.id, pasca kegiatan Tabligh Akbar Milad 105 Muhammadiyah, di SD Muhammadiyah Meruyung, Kamis (23/11/2017).

Tak berhenti di situ, ia sungguh apresiasi Kader PKK yang telah berhasil menjadikan lingkungan RW 15, Kel. Pancoran Mas masuk sepuluh besar.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari hasil kerja keras seluruh lapisan masyarakat. Khususnya kaum perempuan dalam upaya penanggulangan kemiskinan yang menggunakan pola pendekatan lintas sektor pembangunan secara terkoordinasi dan terintegrasi. Itulah yang mampu meningkatkan kualitas hidup keluarga untuk pembangunan tanpa meninggalkan kewajiban selaku ibu rumah tangga,” tambah Pradi.

Sementara itu, lingkungan di RW 015, Kel. Pitara juga telah meningkatkan usaha home industrinya melalui berbagi pangsa pasar mulai dari menjual langsung ke toko serta melalui sistem aplikasi on line khususnya penjualan kerajinan tas berkaulitas.

“Setiap hari home industry tas milik ibu PKK ini dipesan melalui on line mencapai 25 hingga 30 unit tas dengan harga terjangkau tapi berkualitas,” tandasnya.