Partai berkarya (Istimewa)

Optimis Lolos Verfak dari KPU, dan Partai Berkarya Tatap Pemilu 2019

Posted on 1,796 views
DepokNews- Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto, menjalankan verifikasi faktual (verfak) oleh KPU Kota Depok. Partai Berkarya Depok yakin lolos verfak dan menjadi peserta pada Pemilu 2019.
“Insya Allah saya yakin 100 persen partai kami dapat lolos tahapan ini dan selanjutnya dan menjadi peserta Pemilu,” kata Ketua DPD Partai Berkarya Depok, H. Acep usai verfak di kantor sekretariatnya di Jalan Kasiba Lasiba, Pengasinan, Sawangan, Kamis (4/1).
Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat kesolidan dan semangat yang tunjukkan rekan-rekan pengurus dan anggota Partai Berkarya Kota Depok sejak partai tersebut dibentuk di Depok.
Bahkan, selama persiapan penyerahan berkas hingga tahapan Verfak, seluruhnya dipersiapkan dengan matang.
“Diakhiri tahun kemarin pun kami mengumpulkan seluruh pengurus DPD dan DPC untuk menyatukan visi dan misi serta mempersolid pengurus,” paparnya.
Selain itu, juga untuk mempersiapkan proses tahapan Verfak yang dilakukan KPU agar saat pelaksanaan dapat memudahkan rekan-rekan penyelenggara pemilu tersebut.
“Kami ingin mempermudah kerja KPU saat melakukan seluruh tahapan yang dijadwalkan,” ujarnya.
Acep menambahkan seluruh pengurus, anggota dan kader terus melakukan sosialisasi mengenai partai besaran Tommy Soeharto ini di Kota Depok. Sehingga, pada Pemilu legislatif 2019, menargetkan 6 kursi di DPD Kota Depok.
“Saya haqqul yakin, jika seluruhnya terus solidaritas dn bersemangat, Partai Berkarya dapat berkibar di Kota Depok,” tegas Acep.
Sementara itu, Semen DPD Partai Berkarya, Abdul Wahid menambahkan, setelah di Verfak tim dari KPU, seluruh persyaratan mulai dari Verfak kepengurusan, keterwakilan perempuan dan status kantor dinyatakan telah lengkap dan memenuhi persyaratan.
“Keberadaan pengurus inti, keterwakilan perempuan kami ada dua orang dari lima orang pengurus, artinya terpenuhi 40 persen dan keberadaan kantor kami di Jalan Kasiba Lasiba jelas,” pungkas Wahid.(mia)