Operasi Patuh Jaya Pengendara Dihimbau Lengkapi Surat Kendaraan

Posted on 6 views

DepokNews- Satuan Lalu Lintas Polresta Depok menggelar operasi Patuh Jaya Terpusat 2017. Para pengendara motor dihimbau agar tertib berlalulintas dan melengkapi surat kendaraannya.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan pelaksanaan operasi Patuh Jaya dilakukan selama 14 hari, mulai 9 Mei hingga 22 Mei 2017.

“Operasi Patuh Jaya ini penekannya adalah penegakan hukum. Untuk itu kami mengimbau kepada para pengguna agar tertib berkendara. Lengkapi surat kendaraannya dan lain-lain,” ujarnya.

Ia menuturkan jelang bulan suci Ramadhan, operasi patuh jaya  bertujuan untuk lebih menegakkan disiplin pengendara untuk tertib berlalulintas.

“Kami melakukan sosialisasi oleh unit Dikyasa ke pangkalan ojek dan angkutan menjelang operasi Patuh Jaya ini. Sasaran operasi masih tetap pengendara motor dan angkutan yang ngetem sembarangan,” jelasnya.

Sementara itu titik lokasi operasi patuh jaya antara lain di Jalan Margonda, Jalan Raya Sawangan, dan Jalan Raya Parung – Bojongsari.

“Selain lebih menjadi tertib berlalulintas bagi pengendara, juga dapat meminimalisir kecelakaan. Yang pasti polisi akan melakukan tindakan preentif dan preventif pada setiap pelanggaran lalu lintas,” pungkasnya.

Salah satu pengendara yakni Diani mengaku melengkapi surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK. “Kedua hal  itu selalu saya bawa di dalam tas. Jadi siap setiap saat. Nggak hanya pas saat ada razia saja, saya kalau gak bawa salah satunya rasanya ada yang nggak tenang. Kalau lengkap kan enak, mau kemana-mana juga jadi nggak khawatir,” tandasnya.(mia)